Phonetic Alphabet


Linselohan : Apa? Quick quick?

Linselohan lagi : Apa? Untung?

Lagi lagi Linselohan : Apa? Pintuuuu??

Linselohan lagi??? : Mbak, plis deh, belajar alphabet dong. Susah tahu gak dengar ejaan nya kalo di telpon gini?

Mbak-mbak di telpon : Iya, nih aku ulangin alpabetnya, QYUHP.

Linselohan ngambek : Apa? Qyu Yu? Apaan sih? Nih, kamu aja Ha yang dengar dia ngomong.

Haruka : Iya mbak, bisa diulang kode bookingnya?

Mbak-mbak kesal di telp : Tuh bos kamu cerewet amat sih. QYUHP.

Haruka senyam senyum : Iya, Quebec, Yankee, Uniform, Hotel, Papa.

Linselohan : Sini telponnya Ha.

Haruka pengen ketawa : Mbak, ini bos saya mau ngomong lagi.

Mbak-mbak mulai sewot : Uh, malas banget ngomong sama bos kamu yang cerewet itu.

Linselohan : Ok deh mbak, terima kasih kode bookingnya. Setiba kami besok, semuanya harus sudah siap ya. Btw, mbak belajar alphabet ya, jangan malu-maluin.

Mbak-mbak di telpon : (Tutup telepon)

Haruka buang muka : (Tertawa terpingkal-pingkal)

Linselohan ketawa juga : Masa P=Pintu???U=Untung??

Haruka dan Linselohan : Hahahhahahahahahahhahahahahha.

Waktu di sekolah dulu, aku tidak pernah mengenal yang namanya phonetic alphabet. Sejak bekerja disini, lebih tepatnya sejak bekerja disini bersama-sama Linselohan (my lil’ boss), aku kerap menggunakan istilah-istilah bule ini di pembicaraan singkat di telpon, apalagi untuk menyebutkan ejaan nama seseorang ataupun kode booking pesawat. Linselohan mungkin beruntung pernah belajar tentang hal ini di sekolahnya, lebih tepatnya dia beruntung bisa masuk sekolah mahal, dan aku beruntung di sekolahin sama Ibu Bapaku, wong akhirnya ketemu di tempat kerja ini juga. Halah, samanya itu semua.

Dulu, karena malu gak bisa nyebutin alphabet yang sering di ucapin Linselohan, aku search di om gugel, ku print dan kutempelin di meja kerjaku. Lega juga, sangat membantu, kalo tiba-tiba lupa J itu apa ya?? Oh Juliet,, O itu?? Oscar, tinggal nyontek aja di meja ku. Siiippp…

Nah, si mbak-mbak di telpon adalah mitra kerja kami yang sekolahannya mungkin sama jadulnya kayak sekolahanku, yah gak ngerti istilah phonetic alphabet kayak gitu. Aku teringat Michiru, dia tahu gak yah phonetic alphabet? Mungkin Michiru udah mahir melafalkannya, sekolahnya dulu kan bagian tulis menulis. Ah, kalo gitu aku harus bisa mahir juga, nanti pulang kerja aku mau tempel ini di mading kamar kami, biar aja dilihat Michiru, palingan juga dia senyum-senyum liat tingkahku. Iya gak Mi???

A = Alpha

B = Bravo

C = Charlie

D = Delta

E = Echo

F = Foxtrot

G = Golf

H = Hotel

I = India
J = Juliet

K = Kilo

L = Lima

M = Mike

N = November

O = Oscar

P = Papa

Q = Quebec

R = Romeo
S = Sierra

T = Tango

U = Uniform

V = Victor

W = Whiskey

X = X-ray

Y = Yankee

Z = Zulu


(The NATO phonetic alphabet)

~ oleh ariegere pada Juli 1, 2008.

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: